Rabu, 10 April 2013

KENISCAYAAN RUMAH MASA DEPAN




Masa depan itu kapan? 10 tahun lagi? 20 tahun lagi? Yang pasti membangun rumah harus selalu direncanakan secara matang karena rumah dibuat bukan hanya untuk sekejap saja. Rumah itu bukan sebuah tenda yang bisa dibangun, dan dibongkar dalam waktu yang singkat. 

Sesuai fungsinya, dan tuntutan jaman,rumah itu harus memenuhi kebutuhan penghuninya, selain nyaman untuk ditempati. Hal ini menjadi pertimbangan peting karena semakin hari, kita merasakan ketaknyamanan di luar rumah. Udara menyesakan , macet tak mengenal tempat, iklim ekstrim mendera bumi yang kian usang. Hujan, salju, bukan lagi tetesan anugrah dari surga. Hujan hanya membawa banjir. Sedang kemarau menghamburkan debu ke udara.  Sementara kriminilitas merajai berbagai tempat tanpa mengenal waktu.
Jelas di luar rumah bukan lagi pilihan yang nyaman.

Dengan keadaa seperti ini, rumah berrsitektur khusus kita butuhkan. Rumah itu mungkin memiliki sistem tanggul mekanis yang dapat dijalankan saat banjir melanda. Dengan atap multi fungsi untuk menangkap sinar matahari yang akan dikonversi menjadi energy listrik. Dengan jalur talang rumah guna mengumpulkan air hujan.

Tak lupa, rumah ini dilengkapi dengan sistem keamanan mutakhir. Alarm yang dapat mengenali  suara penghuni, dan dapat memetakan langsung sidik jari orang tak dikenal, atau setidaknya rumah ini dilengkapi dengan cctv .

Apalagi?




Tidak ada komentar: