Senin, 30 Mei 2011

Beli Perabot Murah dan Berkualitas

Ini permasalahan yang sudah umum di rumah kita, perabotan perabotan sekarang banyak yang tidak tahan lama. Perabotan yang dimaksud seperti Lemari, lemari gantung, dan perabot perabot lainnya yang terbuat dari bahan yang mirip kayu. Karena itu aku lebih suka untuk membeli perabot bekas yang terbuat dari kayu jati dan kayu yang lain yang sudah dibuat dengan kualitas yang bagus tapi bekas pakai orang, jadi harganya gak terlalu mahal.

Perabot tersebut harganya relatif murah, kalau dulu hanya ligna yang membuat, tapi sekarang sudah banyak sekali merek merek untuk perabotan jenis ini. Orang bilang bahan ini terbuat dari partikel board, dulunya hanya untuk membuat sound system agar suaranya empuk, tapi sekarang untuk membuat berbagai macam perabotan rumah tangga.

Sekarang bahan untuk membuat perabot rumah tangg
a itu bukan dari partikel board, tetapi terbuat dari material MDF, singkatan dari Medium Density Fiberboard. Material ini terbuat dari gardus gardus bekas yang dicampur dengan bahan kimia dan lem kemudian dipres pada temperatur 1800 oC. Ukuran bahan setelah diproduksi adalah 244 cm x 122 cm, dan harganya sangat murah dibanding dengan bahan kayu. Material MDF biasa digunakan untuk sistem knock down, sehingga mudah dibongkar dan dipasang. Kejelekan dari bahan MDF ini tidak tahan lama dan akan lebih cepat rusak jika terkena air atau disimpan ditempat yang lembab.

Tidak ada komentar: