Selasa, 27 Desember 2011

Ruang Kerja Kecil

Ruang kerja ini, milik seorang artis dengan aktifitas sebagai perancang dalam bidang grafis desain. Peralatan yang digunakan adalah seperangkat computer lengkap dengan printernya. Dengan penggunaan peralatan canggih tersebut, maka segala dokumen dapat deprogram ke dalamnya. Oleh karena itu perlengkapan ruangan dapat menjadi lebih sederhana dan suasana yang ada menjadi lebih teratur, bersih serta terbebas dari kertas kertas konsep.

Meja kerja pada ruang ini, menggunakan alas dari bahan kaca sehingga pemeliharaannya menjadi lebih mudah. Untuk mendapatkan pemandangan yang luas, maka meja kerja ini ditempatkan menghadap pada jendela yang berhubungan dengan taman di depannya. Dengan penempatan ini, maka penerangan alam dapat masuk dalam jumlah yang cukup. Sedangkan untuk meredam sinar matahari yang masuk terlalu kuat, maka pada jendela kaca ini dipasang tirai dari bahan anyaman bambu.

Secara keseluruhan, ruang kerja ini didominasi oleh warna warna gelap, seperti dinding dari bahan batako yang ditampakkan, lantai dari ubin pc warna merah maroon, serta langit-langit berwarna hija tua dengan rangka kayu yang ditampakkan. Akan tetapi dengan hadirnya jendela kaca besar tersebut, serta pintu lemari tanam dari bahan jalusi kayu bercat putih, maka suasana ruang kerja ini terang dan segar.


Tidak ada komentar: