Minggu, 23 Oktober 2011

Rumah Tembok Hijau

Yang aku maksud dengan rumah tembok hijau bukanlah rumah yang cukup dicat dengan warna hijau, tetapi rumah yang asri karena dihiasi dengan tanaman hidup yang subur disekitarnya. Rumah dengan desain ini bisa dikatakan sebagai "Green Wall Garden," dengan tanaman rambat yang memenuhi ruangan sehingga terasa nyaman dengan warnanya yang hijau royo royo.


Pemilihan tanaman sangatlah penting guna memperoleh suasana yang hijau tapi tidak merusak tembok itu sendiri. Banyak jenis tanaman yang merambat dan dapat memberikan suasana asri tetapi jika merambat ditembok harus dipilih tanaman yang tidak merobek tembok sehingga dalam waktu cepat akan merusak tembok tempat tumbuhnya tanaman.

Jika jenis tanaman tersebut dapat merusak jika menempel di tembok maka sebaiknya tanaman tersebut ditanam di tempat terpisah yang tidak menempel secara langsung di tembok, seperti contohnya gambar dibawah ini:


Nah sekarang tinggal pilih jenis tanaman apa yang ingin ditanam di sekitar rumah anda sehingga lingkungan tempat tinggal anda terasa lebih nyaman.

Tidak ada komentar: