Jumat, 23 Maret 2012

Model Rumah

Bagaimana model rumah anda?
Apapun bentuk rumah anda, itulah kenyataan yang ada, disitulah tempat anda berada sepanjang hari. Kondisi rumah anda akan membentuk kehidupan bagi putra putri anda. Rumah kita adalah tempat kita mengekspresikan apa saja bagi anda dan keluarga anda. Jadi apa yang tersedia dirumah anda akan menjadi luapan pikiran yang bisa di tuangkan ke sekitar rumah. Jika rumah anda sangat terbatas sehingga kreatifitas keluarga menjadi sangat terbatas, maka bisa berakibat kurang baik pada keluarga, maka sebisa mungkin rumah anda juga menyediakan fasilitas untuk menuangkan kreatifitas anak anak anda di sekitar rumah anda.

Nah terus bagaimana bentuk, ukuran, luas halaman dan sarana yang harus ada di sekitar rumah anda? Ini sangat tergantung dari tujuan anda kira kira apa yang ingin diekspresikan dalam lingkungan rumah. Jika ingin sesuatu yang membutuhkan ukuran besar misalnya, maka anda membutuhkan halaman yang luas, atau ukuran gudang yang besar. Jika anda ingin berkreatifitas dalam dunia pertanian, setidaknya dilingkungan rumah disediakan kebon dimana keluarga bisa bereksperimen dalam berkebun, akan lebih lengkap lagi jika disediakan lab sederhana untuk melatih anak anak dalam mencoba coba sesuatu.

Akan lebih sempurna lagi jika anda sendriri bisa membimbing anak anak dalam perilaku kreatif, sehingga anak anak bisa meluangkan waktu dalam kesehariannya. Tidak hanya bisa bermain di kamar sehingga yang bisa dimainkan hanyalah game dan komputer. Banyak aktivitas lain yang bisa di eksplore, mungkin anda perlu halaman yang lebih luas lagi sehingga bisa mengeksplore kreativitas anak di sekitar rumah, dan tidak perlu jauh jauh dari rumah. Banyak bidang yang sangat menarik, selain komputer dan games. Bisa bidang pertanian, peternakan, perikanan dan bengkel kendaraan. 

Tidak ada komentar: